Sabtu, 28 Februari 2015

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Rambut Kering tentunya bukan dambaan setiap wanita, terutama untuk para model yang setiap harinya harus berpose didepan kamera untuk dijadikan foto sampul majalah remaja atau yang lainnya. Tak hanya model, semua kalangan wanita pun pasti tidak ingin memiliki rambut yang kering karena masalah tersebut sangatlah mempengaruhi rasa kepercayaan diri setiap wanita, terutama ketika sedang beraktifitas di luar ruangan.
Oleh karena itu Anda memerlukan cara mengatasi rambut kering secara alami. Jika dibiarkan maka lama kelamaan rambut akan semakin rusak, jadi masalah ini harus cepat-cepat diatasi agar tidak menimbulkan efek yang lebih buruk kedepannya. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut kering, ada yang menggunakan cara modern ataupun cara alami. Sebaik-baiknya cara adalah yang alami tentunya, selain aman biasanya cara alami juga praktis untuk dilakukan.

Lantas bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut kering ?. Sebelum membahasnya lebih lanjut, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab rambut menjadi kering dan rusak agar setelah Anda melakukan perawatan Anda dapat menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk Anda yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Berikut ini akan saya bahas sedikit tentang penyebab rambut kering, langsung saja Anda simak baik-baik.

Apa Penyebab Rambut Menjadi Kering ?


  • Terlalu sering terpapar panas matahari yang menyengat sehingga menimbulkan efek buruk pada rambut.
  • Penggunaan pewarna pada rambut yang sebenarnya dapat merusak rambut karena didalam pewarna tersebut terdapat zat kimia keras.
  • Efek buruk dari kandungan klorin di dalam kolam renang ataupun air panas.
  • Perawatan rambut yang salah seperti terlalu sering memakai shampoo, menggunakan alat penata semacam hair dryer dan hot roller.

Berbeda lagi halnya jika tidak pernah keramas, sudah pasti rambut menjadi cepat keringsaat beraktifitas. Shampoo yang cocok dapat merawat keindahan rambut, tetapi jika salah maka bisa menyebabkan masalah rambut kering dan rusak. Jika sudah terlanjur, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan saya berikan ulasan lebih lanjut tentang cara mengatasi rambut kering secara alami dan juga mudah serta aman untuk dipraktekan.

Bagaimana Cara Mengatasi dan Merawat Rambut kering ?

1. Jangan Menggunakan Shampoo Secara Berlebihan
Penggunaan shampoo yang berlebihan saat keramas merupakan salah satu penyebab utama rambut menjadi kering. Memang shampoo dapat meluruskan rambut, tetapi jika sering-sering hal ini akan membuat minyak alami pada rambut menjadi hilang sehingga akhirnya rambut menjadi lebih cepat kering. Tetapi tidak benar juga jika Anda berkeramas hanya 1 bulan sekali. Karena dalam cara mengatasi rambut kering secara alami yang benar adalah dengan keramas paling tidak sebnayak 3 hari sekali untuk merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala.

2. Sayangi Rambut Kering Anda Sementara
Rambut kering lebih cenderung mudah patah, bercabang, dan juga mengembang. Karena itu cara merawat rambut kering ini haruslah dengan lembut, terutama saat keramas ataupun saat memijat kulit kepala. Hindari menggosok kulit kepala menggunakan kuku ataupun menarik keras rambut. Hal ini bertujuan untuk menghindari patah serta mencegah iritasi kulit kepala.

3. Menyisir Rambut Dengan Benar Agar Rambut Tidak Kering
Menyisir rambut asal-asalan juga dapat menyebabkan rambut kering Anda menjadi patah bahkan kusut, apalagi ketika rambut Anda masih dalam keadaan basah. Jadi tunggu sampai rambut kering atau bisa menggunakan handuk untuk mengeringkannya terlebih dahulu secara perlahan. Setelah itu sisir rambut dengan penuh perasaan agar rambut rapi dan juga terbebas dari kerontokan.

4. Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Rambut Kering
Jeruk nipis bisa dijadikan bahan alami untuk mengatasi rambut kering secara cepat. Pasalnya jeruk nipis berkhasiat untuk membersihkan kotoran yang menempel dipermukaan kulit kepala, dan juga dapat membaut rambut sehat berkilau. Cara meramu jeruk nipis untuk dijadikan obat alami adalah dengan memijat kulit kepala secara perlahan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu tunggu sampai 30 menit, kemudian bersihkan rambut dengan cara keramas.

5. Memilih Kondisioner Yang Cocok
Cara mengatasi rambut kering bisa menggunakan kondisioner, tetapi pintar-pintarlah dalam memilih kondisioner rambut agar tidak rugi belakangan. Cari kondisioner yang tidak mengandung alkohol, karena kandungan alkohol tersebut dapat membuat rambut semakin mengering dan mengembang.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengatasi rambut yang kering secara alami dan rusak yang sudah dipastikan aman untuk dilakukan. Rawatlah rambut Anda sama seperti Anda menjaga kesehatan tubuh Anda, hal ini pasti akan berbalik kepada Anda sendiri dalam arti berbalik dengan hal yang positif, misalnya Anda dijadikan pusat perhatian sehingga bisa saja Anda dijadikan sebagai foto model atau bintang iklan bahkan bisa juga menjadi artis sinetron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar